Septianwarwer's Blog

Just another WordPress.com weblog

Kawah “CIREMAI” Aku Datang

"teman's

lintas alam

Malam itu terasa sepi, bosan, penat & yg pasti kantong demam.Q bertiga dgn kawan2 sepakat untuk mencari suasana baru,waktu itu kami memutuskan untuk hijrah ke gunung ciremai.Jum’at malam sepulang kerja tepatnya tgl. 30 juli 2010, kami semua yg turut serta
dalam perjalanan Ciremai, sepakat berkumpul di kantor kami bekerja yg berlokasi di boulevard artha gading.
di kelapa gading. Alhamdulillah sampai juga di Terminal pulo gadung,tpat pukul 11:30 kami bertiga naek bus luragung jaya yg terkenal “UGAL-UGALAN”di jalanan jawa barat,sdikit kecewa karna kami  bertiga upacara alias gk dapat tempat du2k..hahaha…pkul 04.00 kami sampai di linggar jati,udara yg masih dingin sangat terasa ngantuk pun tk tertahan….cukup 3 jam untuk kita istirahat dan leha2 sambil nyruput teh hangat, tdak lupa untuk sholat subuh & berdo’a biar di beri keslamatan di pendakian kami.tpat pkul 07:00 pendakian CIREMAI pun di mulai.semuanya berjalan beriringan seperti biasa coploh (saya sendiri) berjalan dengan cepatnya, di susul dengan rekan saya cah item, dan mbah calya. untuk menuju pos “CIBUNAR” kami pun spakat untuk sarapan pagi di stu dan mengambil air untuk bekal kami.slesai paking & keril yg semakin berat sudah menempel di pundak,Q alias  siap untuk melanjutkan perjalanan untuk menuju pos “KONDANG AMIS”karna perut udah kroncongan,cacing2 sudah pada komplaen kami spakat untuk makan siang & tidur sebentar karna kondisi fisik yg kurang fit.pkul 14:00 kami mlanjutkan perjalanan untuk ke pos brikutnya yaitu “KUBURAN KUDA”istirahat sejenak gk lupa narsis dikit wkwkwkkwk…kami mlanjutkan perjalanan lagi untuk ke pos “PANGALAPAN”karna waktu sudah larut malam kami pun menyediakan hidangan yg udah di siapkan yaitu roti bakar & teh hangat di tambah 234 alias dji sam soe..ckup istimewa bagi kami.pkul 19:00 kami mlanjutkan perjalanan yg gelap dan dingin.gk terasa kami nyampe pos “TANJAKAN SERUNI” senang bngerasanya kalu smpe di pos,capek sudah muai berasa bngt & udara yg semakin menipis bkin ngos2san..hehehe..lngsung tancap untuk ngesot lagi ke pos “BAPA TERE”  Hutan Ciremai yg memiliki pepohonan yang lebat dan rapat sehingga lumayan juga menyulitkan perjalanan kami. Ditambah pula medan tempur yang berbatu dengan kemiringan yang “oh no” membuat saya begitu termehek-mehek mencapai pos ke pokrna waktu sudah malam kami mendirikan tenda untuk bristirahat & makan malam..sesudah makan malam kami pun tertidur dngan pulas sehingga agak kesiangan bangunya.stlah paking2 slesai tpat pkul 04:00 pagi kami pun mlanjutkan perjalanan untuk mencapai pos “BATU LINGGA” yg mistisnya masih kuat,menyeramkan juga menyenangkan…gk lama bertele2 kami ngesot untuk singgah di pos “SANGGA BUANA” matahari pun mulai mengintip kami bertiga,gk terasa pos “SANGGA BUANA 2” pun sudah kita hampiri & matahari sudah menampakan diri sepenuhnya..istirahat bntar kami pun mlanjutkan perjalanan karna udah gk sabar untuk mencapai puncak ciremai.medan batu pun kami lalui,hughf..bner2 bkin orang prustasi dan kualahan..tpi ttp semangat untuk mencapai puncak,wedew..gayanya…wkwkwkk…tiba sudah di pos terakhir “PANGASINAN”dngan cuaca yg sangat panas shingga bkin kuli gosong tpi tak apalah,gk jadi masalah.Tiba waktunya kami melanjutkan pendakian,…karena banyak diantara kami yg belum pernah ke Ciremai,..maka kami sangat antusias skali (dasar manusia bodoh…apa enaknya mendaki gunung?!??!)..Perjalanan kami sangat menyenangkan skali, meskipun bbrp dr teman kami sudah mulai merasakan effect dr sengatan sinar matahari yg telah membakar kulitnya. Kami smua punya keinginan yg sama, dan kami kan terus mendaki semampu kami, sampai kami bisa benar2 belajar banyak
dari pengalaman yg kami dapat dr pendakian.puncak pun telah tercapai sujud syukur pun tdak ketinggalan.senang sekali rasanya bisa di puncak ciremai kawah yg begitu indah,rsanya tk ingin pulang haahahaa..tanpa formasi lengkap akhirnya lagi-lagi foto keluarga wkwkwk.Setelah beberapa foto naris diabadikan di Puncak, kembali kami menuruni jalanan berbatu untuk selanjutnya menuju ke “GOA WALET” untuk mengambil air.hari sudah sore tpat pukul19:00  kami turun lewat Jalur Palutungan,tidak kalah bersaing “ajib” nya dari jalur  Linggar jati. Terkenal karena lumayan lebay dan harus melalui beberapa bukit. Ditambah dengan kerapatan pepohonan dan semak belukar tajam. Di saat gelap bagi yang baru pertama kali melintasi jalur ini akan sulit membedakan antara jalur resmi dengan jalur cabang. Jalanan menuju Beskem Palutungan di warnai dengan jalur becek sisa-sisa air hujan di beberapa hari sebelumnya mungkin, pohon-pohon basah khas hutan tropis merapat dengan gagahnya. Banyak pula pohon-pohon tumbang diantara jalan yang kami lalui. Mendekati kawasan perkebunan penduduk akan dijumpai jalur motor trail dengan lebar hanya 15 cm sementara kanan kirinya licin dan dibuat miring. We have no choice harus tetap berjalan di jalur trail tersebut sambil menjaga keseimbangan kalau tidak ingin jatuh terpelanting. Sumpah, susah bangeet..senang bngt rasanya sudah nyampe pos”CIGOWONG”kemricik suara air kamipun kegirangan mendangar itu,karna udah capek tman Q berdu tidur di warung,Dan warung yang kami singgahi hanya kerangkanya saja. perjalanan dari Cigowong ke Beskem Palutungan mungkin harus ditempuh sekitar 2 jam an lagi ,tpi trnyata oh trnyata jauhnya minta ampun..bkin jengkel….tpi asyik juga ci…tpat pukul 07:00 Alhamdulillah, sampai juga kami di Beskem “PALUTUNGAN”

thx to :

_    : Allah SWT

_    : My parents

_    : Teman seperjalanan mbah calya, cah item

*Hobby ko naik gunung? Makanya punya hobby tuh yang wajar2 saja. Naik gunung tuh capek, bikin gosong muka, ngabisin duit pula…HAHAHAHA….:P*

SEKIAN,

septian warwer

Because adventure is about togetherness…

Filed under: wara-wiri

Jadilah Magnet Atas Suksesmu

magnet.jpg“What you see in your mind, you’re going to hold it in your hand” (Bob Proctor)
Sekarang ini, di mana-mana begitu ramai dibicarakan The Secret, buku yang ditulis oleh penulis kelahiran Australia Rhonda Byrne. Buku yang menggemparkan ini telah memopulerkan nama Rhonda Byrne dan menobatkan dirinya menjadi salah satu perempuan berpengaruh di dunia saat ini. Apakah yang menarik dari buku The Secret ini?
Intisari The Secret adalah The Law of Attraction atau hukum daya tarik. Inti dari hukum daya tarik ini adalah like attract like. Artinya, sesuatu akan menarik sesuatu yang mirip dengannya. Jadi, saat kita memikirkan sesuatu, dikatakan bahwa kita sedang menarik
sesuatu itu ke arah diri kita.
Bayangkanlah seorang ibu yang seringkali mengalami kecopetan. Masalahnya, setiap kali ke pasar, ia selalu membayangkan dan dihantui bayangan para pencopet. Setiap kali mengalami kecopetan, ia semakin ketakutan dan semakin membayangkan hal itu terjadi lagi berulang kali. Pikiran si ibu itu menjadi magnet bagi para pencopet untuk mendekatinya.
Di sisi lain, ada seorang mahasiswa teologi yang mengatakan saat dirinya melancong ke luar negeri, ia tidak memiliki tabungan cukup dan tidak kenal siapa pun. Modalnya hanya berdoa dan membayangkan jalan mulus membentang di hadapannya. Anehnya, banyak kemudahan dan jalan ‘bantuan’ datang menghampirinya saat ia membutuhkan.
Dalam hukum daya tarik ini, pikiran kita bereksistensi ibarat magnet. Pikiran kita memiliki getaran frekuensi yang kita pancarkan ke sekeliling kita. Akibatnya, getaran ini mulai memengaruhi lingkungan sekitar kita dan mulai menarik alam semesta (universe) terkait
berbagai hal kembali kepada diri kita.
Jadi, kalau getaran frekuensi yang kita pancarkan merupakan getaran kesuksesan dan kebahagiaan, alam semesta akan mengatur kesuksesan dan kebahagiaan itu sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Sebaliknya, bila yang kita pikirkan adalah marabahaya, maka kemungkinan besar hal-hal yang tidak kita inginkan itulah yang bakalan menghampiri kita.
Mendukung mimpi
Seperti dikatakan DR.Joe Vitale, salah seorang pembicara dan penulis yang turut memberikan kontribusi dalam buku The Secret, “Alam semesta akan mulai mengatur dirinya, untuk membuat apa pun yang terpikirkan olehmu, mulai termanifestasikan bagi dirimu”.
Persis seperti pesan Sang Alkemis, novel spiritual Paulo Coelho. Di sana, dikisahkan tentang Santiago, seorang bocah penggembala domba dari Padang Andalusia, yang mengelana mewujudkan mimpi-mimpinya. Pesan utamanya, “Orang yang meyakini seluruh mimpi-mimpinya, maka seluruh alam semesta akan membantunya dalam mewujudkan mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan.”
Bayangkan dengan mereka yang phobia dengan cecak dan takut kalau- kalau ada cecak. Akibatnya, jutsru mereka ‘menarik’ cecak di mana-mana. Demikian pula yang takut kegagalan, justru mereka menarik energi kegagalan dalam diri mereka. Sebaliknya, kalau kita menarik kekayaan, kesuksesan, uluran tangan, dan kebahagiaan, maka itulah
yang akan tertarik ke arah dirimu.
James Ray, salah satu pemikir terkenal dan kontributor buku ini memakai metafora menarik. Bayangkanlah dunia ini seperti kisah lampu Aladin dalam dongeng 1001 Malam. Bayangkan, saat dirimu membutuhkan sesuatu dirimu tinggal menggosok lampunya, maka akan muncul jin ajaib dan berkata pada Anda, “Your wish is my command” (harapan Anda adalah perintah untuk saya). Bayangkanlah alam semesta mengatakan hal tersebut kepada diri Anda.
3 Langkah Read the rest of this entry »

Filed under: kesuksesan

KESETIAAN CINTA DAN MENCINTA

Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang,dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita?


Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita?

* Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya.
Itulah Cinta…
* Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kita masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kita masih merasa sanggup.
* Jangan sesekali mengatakan kita tidak mencintainya lagi, jika kita masih tidak dapat melupakannya.
* Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan.
* Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang hingga dia meninggal dunia dan akhirnya kita terpaksa mencatatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya.
Sebaiknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenak kita itu sekarang selagi ada hayatnya

* Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut.
* Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.
* Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintai kita, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kita tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cinta itu kepadanya.
* Seandainya kita ingin mencintai atau memiliki hati seseorang ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah.
* Kadangkala kita mencium harum mawar tersebut, tetapi ada kalanya kita merasakan bisa duri mawar itu menusuk jari.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi.
Kadangkala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati,sehingga kita kehilangannya.
Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati.

Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU!!
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan didalamnya.

Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.

Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan.
Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan.

Seandainya kita dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.

Cinta adalah keabadian… dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki.
Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata,sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin.
Itulah dahsyatnya cinta…..

Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan.
Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan didalam dirinya.

Kita tidak akan pernah tahu bila kita akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

**Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir.
Karena cinta sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan di dalamnya .

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar,tambah lari… Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kita tidak mengharapkannya.
Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya.
Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.


Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.
Jangan pernah bilang “I love you” kalau kita tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada.
Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya.
Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kita lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kita tidak berniat untuk menangkapnya…
Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”.
Bukan “Kamu dimana sih?”, tapi “Aku disini”.
Bukan”Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Bukan
“Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.
Read the rest of this entry »

Filed under: kesetiaan

ANATOMI PENIS DAN TERJADINYA EREKSI PENIS


Anatomi dan Bentuk PenisPenis adalah organ seks utama yang letaknya di antara kedua pangkal paha. Penis mulai dari arcus pubis menonjol ke depan berbentuk bulat panjang. Dari pangkal ke ujung berbentuk cendawan dengan kepala penis seperti kepala cendawan tetapi bagian ujungnya agak meruncing ke depan.

Kadang-kadang orang menyebut penis berbentuk ular di mana kepala penis menjadi kepala ular atau mirip kepala ikan belut.

Pada saat istirahat, foto penis mengecil dan lembek sehingga kelihatan tergantung tidak berdaya.

Tetapi pada saat terangsang, penis akan menegang dan keras dan disebut ereksi. Ereksi yang penuh menyebabkan penis berdiri tegak ke depan atau ke atas dengan seluruh permukaan menjadi keras seperti tongkat atau batang yang tidak bisa dibengkokkan. Kondisi ini disebut ereksi penis yang normal dimana ukuran penis yang mengalami ereksi penuh berarti penis tidak bisa dibengkokkan atau ditekuk.

Panjang penis orang Indonesia waktu lembek dengan mengukur dari pangkal dan ditarik sampai ujung sekitar 9 sampai 12 cm. Sebagian ada yang lebih pendek dan sebagian lagi ada yang lebih panjang. Pada saat ereksi yang penuh, penis akan memanjang dan membesar sehingga menjadi sekitar 10 c m sampai 14 cm. Pada orang barat (caucasian) atau orang Timur Tengah lebih panjang dan lebih besar yakni sekitar 12,2 cm sampai 15,4 cm.

Bagian utama daripada penis adalah bagian erektil atau bagian yang bisa mengecil atau melembek dan bisa membesar sampai keras. Bila dilihat dari penampang horizontal, penis terdiri dari 3 rongga yakni 2 batang korpus kavernosa di kiri dan kanan atas, sedangkan di tengah bawah disebut korpus spongiosa. Kedua korpus kara kavernosa ini diliputi oleh jaringan ikat yang disebut tunica albuginea, satu lapisan jaringan kolagen yang padat dan di luarnya ada jaringan yang kurang padat yang disebut fascia buck.


Gambar Penampang Vertikal Penis

Korpus kavernosa terdiri dari gelembung-gelembung yang disebut sinusoid. Dinding dalam atau endothel sangat berperan untuk bereaksi kimiawi untuk menghasilkan ereksi. Ini diperdarahi oleh arteriol yang disebut arteria helicina. Seluruh sinusoid diliputi otot polos yang disebut trabekel.

Selanjutnya sinusoid berhubungan dengan venula (sistem pembuluh balik) yang mengumpulkan darah menjadi suatu pleksus vena lalu akhirnya mengalirkan darah kembali melalui vena dorsalis profunda dan kembali ke tubuh.

Penis dipersyarafi oleh 2 jenis syaraf yakni syaraf otonom (para simpatis dan simpatis) dan syaraf somatik (motoris dan sensoris). Syaraf-syaraf simpatis dan parasimpatis berasal dari hipotalamus menuju ke penis melalui medulla spinalis (sumsum tulang belakang). Khusus syaraf otonom parasimpatis ke luar dari medulla spinalis (sumsum tulang belakang) pada kolumna vertebralis di S2-4. Sebaliknya syaraf simpatis ke luar dari kolumna vertebralis melalui segmen Th 11 sampai L2 dan akhirnya parasimpatis dan simpatis menyatu menjadi nervus kavernosa. Syaraf ini memasuki penis pada pangkalnya dan mempersyarafi otot- otot polos

Corpora Cavernosa PenisSyaraf somatis terutama yang bersifat sensoris yakni yang membawa impuls (rangsang) dari penis misalnya bila mendapatkan stimulasi yaitu rabaan pada badan penis dan kepala penis (glans), membentuk nervus dorsalis penis yang menyatu dengan syaraf-syaraf lain yang membentuk nervus pudendus.

Syaraf ini juga berlanjut ke kelumna vertebralis (sumsum tulang belakang) melalui kolumna vertebralis S2-4. Stimulasi dari penis atau dari otak secara sendiri atau bersama-sama melalui syaraf-syaraf di atas akan menghasilkan ereksi penis.

Pendarahan untuk penis berasal dari arteri pudenda interna lalu menjadi arteria penis communis yang bercabang 3 yakni 2 cabang ke masing-masing yakni ke korpus kavernosa kiri dan kanan yang kemudian menjadi arteria kavernosa atau arteria penis profundus yang ketiga ialah arteria bulbourethralis untuk korpus spongiosum. Arteria memasuki korpus kavernosa lalu bercabang-cabang menjadi arteriol-arteriol helicina yang bentuknya berkelok-kelok pada saat penis lembek atau tidak ereksi. Pada keadaan ereksi, arteriol-arteriol helicina mengalami relaksasi atau pelebaran pembuluh darah sehingga aliran darah bertambah besar dan cepat kemudian berkumpul di dalam rongga-rongga lakunar atau sinusoid. Rongga sinusoid membesar sehingga terjadilah ereksi.

Sebaliknya darah yang mengalir dari sinusoid ke luar melalui satu pleksus yang terletak di bawah tunica albugenia. Bila sinusoid dan trabekel tadi mengembang karena berkumpulnya darah di seluruh korpus kavernosa, maka vena-vena di sekitarnya menjadi tertekan. Vena-vena di bawah tunica albuginea ini bergabung membentuk vena dorsalis profunda lalu ke luar dari Corpora Cavernosa pada rongga penis ke sistem vena yang besar dan akhirnya kembali ke jantung.

Meskipun ereksi penis tampaknya terjadi dengan cepat, hal itu merupakan proses yang rumit dan membutuhkan kerja sama banyak sistem di dalam tubuh. Proses itu mulai dan otak, sistem syaraf, pembuluh darah sampai hormon turut dilibatkan dalam fungsi tubuh yang spesifik ini. Read the rest of this entry »

Filed under: seksualitas

MEMAKAI KONDOM YANG TEPAT

Kondom, Gimana Pakainya Biar lebih Aman?–Kondom adalah salah satu metode KB yang tersering digunakan, apakah cukup aman? , apakah ada tips biar lebih aman?
Salah satu metode kontrasepsi atau Kb yang sering digunakan adalah Kondom. Apakah kondom cukup aman dan efektif dalam mencegah kehamilan? Dan adakah tips pemakaian kondom biar lebih aman?

Kondom adalah suatu metode kontrasepsi yang bekerja dengan cara mencegah sperma bertemu dengan sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan.

Penggunaan kondom cukup aman dan efektif sebagai alat pencegahan kehamilan, selama kondom digunakan secara tepat dan benar.

Jadi kegagalan kondom dapat diperkecil dengan mengetahui bagaimana menggunakan kondom dengan cara benar.

Penggunaan kondom yang baik yaitu gunakanlah kondom pada saat penis ereksi dan lepaskan pada saat ejakulasi terjadi dan sewaktu ejakulasi terjadi sebaiknya tidak melakukan tekanan lagi yang dapat menyebabkan perembesan sperma.

Kegagalan biasanya terjadi bila kondom robek karena kurang hati-hati atau karena tekanan pada saat ejakulasi sehingga terjadi perembesan dari sperma.

Efek samping dari kondom adalah bila terdapat alergi terhadap karet kondom.

Keuntungan lain dari kondom dapat dibeli secara bebas diapotik-apotik, dan mudah digunakan dan kondom juga memperkecil penularan penyakit kelamin.

Penggunaan kondom akan lebih efektif bila digunakan bersama dengan spermasida ( senyawa kimia terdapat dalam bentuk jeli, tablet vagina, kream, busa vaginal yang berfungsi membunuh sperma.)

Jadi Kondom tetap cukup efektif dan aman sebagai salah satu metode KB , selama anda menggunakannnya dengan cara yang tepat dan benar. Read the rest of this entry »

Filed under: TIPS & TRICK

PERSELINGKUHAN DAN KARIR

Imej umum lelaki adalah sebagai sosok pencari nafkah yang kuat dan gigih. Dan perempuan digambarkan sebagai ibu rumah tangga yang menunggu dengan setia kepulangan suami dari tempat kerja. Pria sering terjebak dalam imej sebagai pencari nafkah dan ongkos psikologis dari kegagalan memenuhi peran ini dapat luar biasa. Apa yang terjadi apabila peran gender yang sudah mentradisi ini di redifinisi kembali, khususnya di lingkungan kelas menengah ke atas, yang sering ditimbulkan oleh kebutuhan dan tantangan ekonomi baru? Perempuan sebagai tenaga kerja disukai karena kesediaan mereka melakukan pekerjaan dengan gaji lebih rendah, adanya komitmen dan rasa tanggung jawab serta cocoknya pada sejumlah pekerjaan tertentu.

Perempuan telah membuat kemajuan cukup cepat di bidang pendidikan dan partisipasi kerja. Indikator sosial dan ekonomi mereka semakin menunjukkan perbaikan luar biasa waktu demi waktu. Penyempitan gap gender ini nantinya akan mengarah pada peningkatan kekerasan pada perempuan, setidaknya dalam jangka pendek. Oleh karena itu, kita hendaknya dapat mengontrol beberapa konsekuensi dari pemberdayaan gender, khususnya disfungsional keluarga dan hubungan rumah tangga. Bagaimana membantu kaum pria merubah pola pikir yang ada agar kemajuan perempuan tidak harus dibayar mahal tampaknya memerlukan perhatian lebih.

Gerakan kaum feminis dan munculnya sejumlah role model telah membantu memicu bangkitnya wanita profesional kelas menengah, yang sukses berkarir dan pada waktu yang sama berhasil sebagai ibu rumah tangga. Kalangan wanita sukses ini terkadang menyembunyikan rasa tertekan mereka dalam mengemban dua macam tanggung jawab. Tetapi apa yang akan terjadi saat pembalikan peran rumah tangga terjadi dan perempuan menjadi pencari nafkah? Seorang rekan saya yang baru lulus S2 Hukum di India dan sukses sebagai konsultan hukum di perusahaan terkenal di Jakarta mengatakan, “Saya lebih memilih bekerja dan karir saya diapresiasi suami kendati suami saya sukses, dari pada hanya berperan sebagai ibu rumah tangga”. Read the rest of this entry »

Filed under: Uncategorized

SATU TAHUN SUDAH

foto satu tahun sudah

Tak sampai semenit gempa berkekuatan 5,9 skala Ricjter mengguncang Yogyakarta pada 27 Mei tahun lalu. Setahun berlalu, namun dampak peristiwa memilukan itu membekas dalam.

Ribuan jiwa melayang, puluhan ribu lagi terluka. Sementara tempat bernaung mereka rusak dan ambruk. Bantuan datang dari segala penjuru dengan berbagai macam bentuknya berusaha menerbitkan senyum para korban yang selamat.

Sebagian tersenyum. Sebagian lagi harus menghela nafas sabar. Hingga kini sejumlah masalah mengekor di balik goncangan besar itu. Ada penyakit fisik maupun trauma di jiwa para korban. Juga permasalahan rekonstruksi rumah tinggal yang belum selesai.

Bantuan papan yang merupakan kebutuhan primer ini menyangkut dana yang tidak sedikit sehingga sejumlah kepentingan merecoki prosesnya. Tak heran sebagian proyek bantuan harus mengundur waktu. Sejumlah korban juga mengeluhkan pemotongan dana rekonstruksi, bahkan ada pencoretan nama penerima bantuan yang sudah disosialisasikan, secara sepihak. Salah sasaran juga terjadi. Read the rest of this entry »

Filed under: bencana

SELAMAT HARI IBU

Selamat Hari Ibu, Ibu!
Engkau adalah ibu sekaligus malaikat buat kami, anak-anakmu. Engkau mengandungkan kami dalam masa sembilan bulan. Waktu yang cukup lama membawa kami ke mana kakimu melangkah. Engkau tidak mengeluh berapa beratnya. Engkau tidak memaki-maki ketika kami menendang-nendang dalam perutmu. Engkau malah mengelus-elus perutmu dengan belaian tangan kasih sayang sambil berkata dengan senyuman, “Cup! Cup! Cup! Jangan nakal, Nak! Semoga engkau tumbuh menjadi anak yang sholeh atau sholeha, kelak!”

Ya, Tuhan! Begitu mulianya ibuku.
Ibu, pernahkah kau merasa letih ketika kamu lahir ke dunia ini? Engkau harus menyusui kami dengan air susumu sendri. Ya, kami memakan dan meminum yang menjadi sesuatu milik tubuhmu. Ketika kami menangis, sekali lagi, kau menyuguhkan ASI-mu dengan, walaupun putingnya sudah perih. Yang ada di pikiranmu hanya untuk membuat kami berhenti menangis. Walau nyamuk menggigiti tubuhmu, kau menahan kesakitan itu. Kau tidak bergeming, lantaran takut kami akan terjaga dan menangis lagi. Ibu, berapa banyakkah darahmu yang telah kau sumbangkan secara percuma kepada nyamuk-nyamuk yang tidak mengenal belas kasihan itu? Tidakkah kau pernah berpikir kalau nyamuk-nyamuk itu, bisa saja menjadi perantara untuk melayangkan nyawamu? Adakah kau sama sekali tidak memikirkan itu lagi, karena kami semata, anakmu?

Ibu, selamat Hari Ibu!
Tidakkah kau ingin berhenti sejenak mangasuh kami? Pura-pura tidak memperhatika kami. Adakah telingamu tidak penuh untuk mendengar tangisan dan segala permintaan kami? Adakah tangan-tanganmu tidak merasa letih untuk menyuapi, memandikan, memakaikan bedak, baju dan celana pada kami? Matamu sentiasa memperhatikan kami ke mana kami merangkak atau berlari terbirit-birit. Kau pun ikut menjadi anak kecil untuk menemani anakmu bermain. Kau melantunkan kata-kata yang tidak jelas agar kami tergelitik dan tertawa. Kemudian, kau pun ikut tertawa. Kau membentuk wajahmu seperti babi atau kera agar kami bisa tersenyum. Lalu, kau pun tersenyum juga. Ah, Ibu! Pernahkah kau berpikir kalau hal itu amat konyol, Ibu!

Selamat Hari Ibu ya, Bu!
Kini, anakmu sudah remaja. Sudah pandai berjalan sendiri. Tangan-tangannya sudah mahir melakukan, termasuk apa yang telah kau lakukan untuknya, dulu. Bibirnya sudah fasih melafaz kata dan berbicara.

Kini, kau pula berharap agar anakmu itu bisa membantumu di dapur. Sesekali mencuci piring atau menyapu. Tetapi, anak remajamu malah mengacuhkanmu, Ibu! Mereka hanya sibuk dengan urusannya sendri. Sibuk dengan sekolahnya. Sibuk dengan teman-temannya. Sibuk dengan kegiatan-kegiatannya. Yang katanya, lebih penting dari semua yang ibu harapkan itu. Pokoknya sibuk, Ibu! Melebihi sibuknya seorang President Read the rest of this entry »

Filed under: mari jatuh cinta

PENGEMIS IBU KOTA

di malam hari yang sangat lapar,Q memutuskan untuk makan  ayam goreng nasi uduk di depan emperan jalan deket dngn tempat tinggal Q..di jamin uenak tenan pokoke..mak nyuus,lho,!!! Jelang selesai makan datang gerombolan pengamen anak-anak kecil sebanyaktiga orang dengan masing-masing satu instrumen musik, tiga gitar, dua biola dan satu perkusi dari kaleng Pocari Sweat diisi pasir.sungguh meangis hati,Q…ternyata masih banyak yg di bawah kita……..maka beruntunglah kita,karena kita udah di beri anugrahnya yg tak ternilai harganya……

Stop beri uang, beri kami kesempatanMenggebrak hadirin yang sedang makan secara medley dengan lagu Bond (satu yang badannya paling tinggi jadi komando dengan biolanya, pengen jadi  kayaknya), berpindah lagu dengan bridge The Final Countdown Europe ke lagu Sakura Fariz RM sekaligus mereka bernyanyi juga, lalu disambung dengan lagu-lagu lain (nggak inget lagu apa aja) dan diakhiri dengan Cindai Siti Nurhaliza.

Receh skala ribuan saya berikan,karena saya tidak bisa kalo tidak berbagi,itu kalo aku …beda lagi kalo lagi gk ada. mungkin karena mereka mengamen secara serius, bukan sekadar menumpuk tutup Teh Botol atau Coca Cola yang dipaku pada batang kayu sehingga berbunyi kecrek-kecrek, masih asing buat saya anak jalanan bermain biola sebab rasanya sulit mencari instrumen biola secara murah (kalo gitar sih banyak). Saya bisa sedikit bermain gitar dan pernah sekali mencoba menggesek biola, ternyata susah walau hanya untuk membunyikan satu nada secara konstan.

Kalau saya pikirkan kadang saya ini tak punya rasa kasihan, jarang memberi uang kepada pengamen jalanan yang apalagi pengamen di lampu merah persimpangan (mengamen di jalan tak ada bedanya dengan mengemis). Saya tak ingin memberi mereka rasa kasihan, sebab rasa kasihan akhir-akhir ini sering menjadi arti lain sebuah ejekan, misalnya ungkapan “kaciaan deh lu” sambil meliuk-liukkan telunjuk dari atas ke bawah di depan muka.

Saya ingin peduli (rasa kasih, bukan rasa kasihan) tapi tak bisa berbuat apa-apa secara langsung kepada mereka, sebab masalah pengamen jalanan adalah porsinya pemerintah kota, bukan porsinya person to person. Tak akan saya pungkiri bahwa kepedulian person to person hanya saya lakukan kepada keluarga, teman dan sahabat, atau rekan kerja. Read the rest of this entry »

Filed under: sukarelawan

kekerasan dan pelecehan Seksual

Di lndonesia, kasus-kasus yang menyangkut pelecehan seksual (baik di perusahaan maupun di rumah tangga) yang dilaporkan kepada pihak berwajib atau diekspose oleh media massa masih sedikit, namun hal itu tidaklah berarti bahwa pelecehan seksual yang dialami oleh pekerja atau pegawai perusahaan di Indonesia lebih sedikit jika dibandingkan dengan di negara-negara lain. Permasalahannya adalah bahwa para pekerja kita masih enggan melaporkan hal tersebut dengan berbagai alasan, termasuk adanya mitos yang mengatakan bahwa pelecehan seksual merupakan sesuatu yang biasa terjadi di kantor dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Selain itu perangkat hukum kita yang mengatur hal tersebut secara khusus dan rinci juga belum maksimal. Selama ini pelaku hanya bisa dijerat dengan beberapa pasal dalam KHUP: 1) pencabulan (pasal 289-296); 2) penghubungan pencabulan (pasal 295-298 dan pasal 506); persetubuhan dengan wanita dibawah umur (pasal 286-288). Padahal dalam kenyataan, apa yang dimaksud dengan pele-cehan seksual mungkin belum masuk dalam kategori yang dimaksud dalam pasal-pasal tersebut.

Jika kita memperbandingkan dengan aturan hukum tentang pelecehan seksual di USA yang ter-tuang dalam Title VII of the Federal Civil Rights Act tahun 1964 yang telah diamandemen oleh kongres pada tahun 1991, maka kita dapat melihat betapa hukum disana telah mengatur secara rinci tentang apa yang dimaksud dengan pelecehan seksual berikut sanksi hukum yang berlaku bagi para pelakunya. Dengan aturan hukum yang jelas dan rinci tersebut maka akan sangat memudahkan korban untuk melaporkan hal-hal apa saja yang dianggap sebagai pelecehan seksual.

Pemahaman tentang pelecehan seksual sudah seharusnya diatur secara rinci. Hal ini amat berguna sebagai bahan pembuktian di pengadilan jika ada korban yang melaporkan. Oleh karena itu amatlah penting untuk membuat definisi tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan pelecehan seksual tersebut. Read the rest of this entry »

Filed under: menjaga diri

septian kocar kacir

nheira.deviantart.com

RSS from tian abduzeedo

  • Adobe and Hootsuite announcing a partnership & integration to Adobe Stock August 22, 2017
    Adobe and Hootsuite announcing a partnership & integration to Adobe Stock AoiroStudio Aug 22, 2017 Our friends at Adobe are announcing a partnership & integration to Adobe Stock with Hootsuite. Efficiency is part of what is driving our workflow in the present day and this new integration can certainly help accomplish goodness. Hootsuite customers wil […]
    AoiroStudio

JAM GADANG

calculator

warwer site ground

facebook.com, comunity kaskus.com, forum jual beli kapanlagi.com, forum komunitas twitter.com, forum komunitas google.com, penelusuran yahoo.com, comunity mig33.com, comunity kompasgramedia.com, comunity duniagames.com, comunity indowebster.com, comunity meebo.com, comunity ponselplanet.com, comunity multiply.com, comunity multiply.com, comunity

cah guanteng

septian calender

August 2017
M T W T F S S
« Aug    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

warwer arsip

ARENA BERMAIN

Support By

rumahblogger.com, rumahnya blogger indonesia!

starbucks.com,caffe

mac.com, buat program

abduzeedo.com,comunitas kreative

wwf.com, tentang alam comunity

design.com, design comunitas

logourli.com, design comunitas

disney.com, logo logo

dell.com,cretiviet partner

sembariminumkopi.com, warkop

pasarkreasi.com,comunitas kreative

ubuntulinux.com,software

logodesign.com,kumpulan logo

asus.com,software

apple.com,software

intel.com,software

telkomsel.com,comunitas kreative

indosat.com,comunitas kreative

WARWER

My Popularity (by popuri.us)

koploh images